Jenis warna pisang dan maanfatnya bagi kesehatan

Jenis warna pisang dan maanfatnya bagi kesehatan -  pisang merupakan buah yang sering kita temui di keseharian kita seperti di kebun di pasar maupun di kota sekalipun, Buah pisang merupakan salah satu buah buahan menjadi  favorit hampir suruh orang di Indonesia Dan dapat berbuah sepanjang tahun tanpa mengenal musim dan dapat di komsumsi dari balita sampai orang dewasa.




Pohon pisang dapat tumbuh di daerah tropis , jadi tidak heran kalau di Indonesia salah satu negara  yang memiliki beberapa aneka jenis buah pisang.


Buah pisang pisang biasanya dijadikan sebagai pencuci mulut ketika sehabis makan, ada juga yang di olah menjadi makanan ringan seperti kripik pisang ataupun diolah menjadi jajanan yang menghasilkan uang, Seperti pisang nugget, Dan berbagai olahan lainnya.


Perlu anda ketahui bahwa warna pisang memiliki vitamin yang berbeda beda  seperti berikut ;


 1. pisang yang muda cocok untuk penderita diabetes. Karena rendah gula

2. Pisang hijau kekuningan sangat cocok bagi anda yang program diet, Selain rendah gula tetapi juga membuat perut kita lenyang lebih lama. 

3. Pisang kuning, Buat anda yang hobi olahraga Jangan lupa mengonsumsi pisang berwarna kuning ini , karena mengandung kadar gula yang pas di butuhkan saat anda berolahraga.

4. pisang kuning berbintik, Khusus untuk pisang ini sangat di anjurkan di komsumsi karena mengandung sel anti kanker, dan juga mengandung antioksidan yang tinggi.

5. Pisang berwarna coklat, Jangan buang pisang anda yang sudah berwarna coklat, karena kandungan antioksidan yang tinggi, Antiflamasi tinggi serta peradangan, tetapi juga mengakibatkan meningkatkan gula darah.

Sekian pembahasan kita tentang mengenal vitamin yang terkandung di dalam warna pisang.

0 Response to "Jenis warna pisang dan maanfatnya bagi kesehatan"

Post a Comment

Sampaikan kritik dan saran melalui menu komentar di bawah ini

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel